Prabowo Subianto

HomeBeritaSebagian Besar Orang Yang Dibunuh oleh Israel Diyakini sebagai Warga Sipil Hamas

Sebagian Besar Orang Yang Dibunuh oleh Israel Diyakini sebagai Warga Sipil Hamas

Pemandangan umum ketika warga Palestina memeriksa kerusakan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza setelah tentara Israel mundur usai operasi militer selama dua minggu.

YERUSALEM — Perwira dan tentara Israel mengakui bahwa sebagian besar korban jiwa yang dikategorikan sebagai “teroris” oleh militer penjajah selama perang di Jalur Gaza sebenarnya adalah warga sipil. Hal ini didapatkan oleh koran Israel Haaretz dengan mengumpulkan kesaksian dari para perwira dan tentara yang bertempur di Gaza selama perang yang berlangsung sejak 7 Oktober 2023. Militer Israel mengatakan 9.000 ‘teroris’ telah terbunuh sejak perang Gaza dimulai. Namun, para perwira dan tentara zionis Israel mengatakan kepada Haaretz bahwa seringkali mereka adalah warga sipil. Kesalahan mereka adalah hanya melintasi garis tak kasat mata yang dibuat oleh tentara Israel.

“Mereka bertanya seberapa banyak, dan saya memberi angka berdasarkan apa yang kami lihat dan ketahui di lapangan, dan kemudian kami bergerak maju. Bukan kami yang menciptakan mayat, tapi tidak ada yang bisa menentukan dengan pasti siapa teroris dan siapa yang ditembak setelah memasuki zona tempur pasukan Israel,” tambahnya.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menghadapi kritikan di dalam Israel karena gagal mencapai tujuan dari perang Gaza, terutama membasmi kelompok Palestina Hamas dan mengembalikan warga Israel yang disandera.

Sumber: Republika

Referensi: https://internasional.republika.co.id/berita/sbbjji257/israel-akui-sebagian-besar-hamas-yang-dibunuhnya-ternyata-warga-sipil