Prabowo Subianto

HomeOtomotifFokus garap pasar Asia, Toyota hadirkan perusahaan baru TMA

Fokus garap pasar Asia, Toyota hadirkan perusahaan baru TMA

Toyota Motor Corporation (TMC) bersama dengan Daihatsu Motor Corporation (DMC) akan membentuk perusahaan baru yang disebut Toyota Motor Asia (TMA), dengan fokus pada bisnis kendaraan kecil di negara-negara berkembang.

“Penamaan Toyota Motor Asia menunjukkan niat kami untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan kami di Asia dan negara-negara berkembang lainnya. Kami akan terus memperluas Konsep Mobilitas Toyota dengan tetap memperhatikan pasar dan kebutuhan pelanggan,” kata CEO operasi Toyota Asia dari TMC, Masahiko Maeda.

Perubahan nama ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen Toyota dalam memberikan solusi teknis dan komersial yang terintegrasi kepada pelanggan di Asia, dengan visi memberikan “Mobilitas untuk Semua”.

Toyota Motor Asia akan memberikan produk dan layanan inovatif dan praktis yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di Asia. Perusahaan yakin akan menjadi unggul dengan teknologi canggih yang aman dan berkualitas tinggi untuk memecahkan tantangan mobilitas sehari-hari.

Toyota Mobility Concept akan menggabungkan Mobility 1.0, 2.0, dan 3.0 untuk memperluas nilai mobilitas, akses mobilitas ke ranah baru, dan integrasi mobilitas dengan sistem sosial.

Perusahaan akan mendukung 16 pasar di Asia serta mengembangkan dan mempersiapkan produksi di pasar lain di Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan negara-negara Selatan.

Toyota Motor Asia juga akan mengawal operasional Lexus di Asia serta membangun sinergi antara Toyota dan Daihatsu. Toyota masih belum memberikan jadwal resmi mengenai perubahan ini kepada publik.

Source link