Prabowo Subianto

HomePolitikWNA AS Tewas Tenggelam di Pantai Double Six Bali

WNA AS Tewas Tenggelam di Pantai Double Six Bali

Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal California, Amerika Serikat (AS), tewas terseret arus dan tenggelam di Pantai Double Six, tepatnya di depan Cafe & Bar Laplanca, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pria tersebut adalah Roman Galivo Flores JR yang berusia 37 tahun. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (23/3) sekitar pukul 18.00 WITA. Jenazah korban saat ini berada di Rumah Sakit BIMC Kuta.

Menurut keterangan saksi bernama I Nyoman Sutarga yang merupakan petugas Balawista Kuta, kejadian bermula ketika korban bersama dua temannya sedang berenang di lokasi kejadian. Korban kemudian berenang terlalu ke tengah, meskipun telah diberi peringatan untuk berenang di pinggir pantai.

Setelah korban tenggelam, saksi dan rekannya segera berusaha menyelamatkan korban dan memberikan pertolongan pertama setelah berhasil membawa korban ke tepi pantai. Bantuan ambulans dari Balawista juga didatangkan, serta personel dari Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) turut mendatangi lokasi kejadian. Namun sayangnya, korban dinyatakan meninggal setelah mendapat penanganan di Rumah Sakit BIMC.

Korban disebut meninggal 30 menit setelah dinyatakan masuk ke rumah sakit.

Source link