Prabowo Subianto

HomeTeknologiHP Nokia E10 Pro 2024 Tawarkan Penyimpanan Lebih Lega

HP Nokia E10 Pro 2024 Tawarkan Penyimpanan Lebih Lega

HP Nokia E10 Pro 2024 semakin santer terdengar kabar peluncurannya. Smartphone yang terus menuai decak kagum pengguna setianya ini berada di kelas entry level. HP Nokia ini memiliki keunggulan hemat daya baterai.

Masyarakat sendiri sudah tidak meragukan lagi keandalan ponsel-ponsel produk dari Nokia. Setiap produk terbarunya pasti mengalami peningkatan.

HP Nokia E10 Pro 2024, Spesifikasi dan Performa

Digadang-gadang akan mewarnai pasar gadget pada akhir Desember mendatang, ponsel ini cocok untuk pengguna foto dan selfie. Eranya pengguna ponsel berlomba-lomba mengunggah konten berkualitas, pertimbangkan untuk memilikinya.

Tampilan Dasar

Nokia E10 Pro menawarkan layar sentuh AMOLED versi super sebesar 6,9 inch dengan pelindung Corning Gorilla Glass 7. Berkat layar tersebut, ponsel mampu memberikan visual jernih, rasio kontras lebih tinggi dan lebih detail. Adapun resolusinya yakni 1440 x 3200 pixel.

Bagi pengguna aktif, fitur Always On Display memungkinkan perangkat terus menyajikan informasi terbatas meski saat ponsel tertidur, pasti sangatlah membantu.

Menariknya, fitur tersebut membuat ponsel bisa terus menyala tanpa menghabiskan daya baterai.

Hardware

Saat membeli ponsel, konsumen juga mempertimbangkan elemen-elemen hardware. Idealnya, daya tahan baterai menjadi fokus konsumen. Namun, lamanya baterai bertahan juga tergantung jenis tampilan dan konsumsi chipset.

Ponsel kelas entry seberat 210 gram ini punya baterai non removable dengan tipe Li-Polymer berdaya 6600 mAh.

Kapasitas baterai yang besar tersebut tahan untuk penggunaan normal selama 36 jam. Sektor inilah yang menjadi nilai jual smartphone. Bergeser ke fitur fast battery charging, Nokia E10 Pro mendukung fitur pengisian cepat 65 watt.

Sedangkan sebagai dapur pacu, ponsel yang kabarnya segera rilis ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Plus dengan kinerja andal. Pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming luar biasa.

Bagi pecinta fotografi, Nokia E10 Pro bisa membantu meningkatkan skill fotografi. Kini, kebutuhan mengambil gambar berkualitas tinggi dalam kondisi mahal cahaya bukan menjadi soal besar.

Dukungan 5G membuat ponsel mampu mencapai pengunduhan hingga 10 Gbps. Bisa dipastikan jika ponsel telah mendukung berbagai teknologi jaringan. Mulai CDMA, HSPA, GSM, LTE, EVDO, dan 5G.

Smartphone yang tersedia dalam 3 warna cantik ini terintegrasi dengan memori RAM 12/16 GB dan dua opsi penyimpanan internal, yakni 256 GB dan 512 GB. Untuk memuaskan pengguna, produsen telah membekali ponsel dengan micro SD hingga 1TB. Sebagai pilihan warna tersedia biru, putih dan hitam.

Nokia E10 Pro vs Samsung Galaxy Edge 2024

Pada September 2024 mendatang, Samsung juga berencana menelurkan ponsel terbarunya, yakni Galaxy Edge 2024.

Kapasitas baterai terbilang besar karena mencapai 7500 mAh. Untuk tipe baterai dan fitur pengisian daya cepat memiliki kesamaan dengan Nokia E10 Pro.

Pada sisi harga, kedua ponsel memiliki selisih sekitar Rp 1,1 juta. Untuk Nokia perkiraan harganya sekitar Rp 6,2 juta dan Samsung Galaxy Edge 2024 Rp 7,3 juta.

Dari perbandingan kedua ponsel tadi, sudah terdapat bayangan hendak memilih yang mana. Meluncur sebagai ponsel kelas entry, keduanya tidak memiliki perbedaan yang berarti.

Bagi yang menginginkan ponsel flagship layar besar, performa ngebut, kamera berkualitas tinggi dan memiliki daya tahan baterai lebih lama, silahkan ambil Samsung Galaxy Edge 2024. Namun bagi yang menginginkan HP harga terjangkau dengan kapasitas penyimpanan lebih lega, ambil Nokia E10 Pro. (R10/HR-Online)

Source link