Prabowo Subianto

HomeTeknologiHP Nokia 808 PureView Re-Design 2024 Usung Sistem Android 14

HP Nokia 808 PureView Re-Design 2024 Usung Sistem Android 14

Nokia 808 PureView Re-Design 2024 menawarkan pengalaman mendalam bagi pengguna. Generasi terbaru HP Nokia ini diciptakan untuk siapa pun yang menginginkan pengalaman 5G yang lebih imersif.

Sejak dulu, Nokia berhasil melayani pasar konsumen muda dan pengguna yang peduli dengan gaya. Mengutip kabar dari gsmarena, ponsel ini akan diluncurkan pada 8 Agustus 2024 mendatang.

Eksistensi Nokia semakin meningkat sejak beralih ke OS Android. Nokia dikenal sebagai ponsel berkualitas, handal dalam performa, dan tahan lama.

Informasi tentang ponsel-pontel terbaru Nokia hampir tidak pernah sepi dari mesin pencarian. Bahkan sebelum ponsel baru diluncurkan, ponsel tersebut sudah menjadi perbincangan hangat.

Kali ini, merek smartphone terkenal, Nokia, akan mendesain ulang tampilan Nokia 808 PureView.

Bagi yang berencana memiliki ponsel baru, tidak ada salahnya melirik Nokia 808 desain ulang 2024.

Wajah terbaru Nokia 808 PureView akan hadir dengan layar sentuh penuh Super AMOLED 7.0 inci. Hal ini akan memberikan kualitas gambar yang lebih tajam, jernih, warna yang lebih hidup, hemat daya baterai, serta responsif dan mulus.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 7 yang tahan gores 2 kali lipat dan tahan jatuh 1,5 kali. Perlindungan lengkap ini membuat pengguna tidak perlu memasang pelindung tambahan.

Resolusi layarnya adalah 1440 x 3200 piksel. Ponsel ini juga memiliki fitur Always on Display yang mendukung tampilan selalu aktif.

Pada sektor kamera, Nokia 808 PureView terbaru memiliki kamera utama Triple 200 MP, kamera ultra lebar 32 MP, dan kamera belakang dengan sensor kedalaman hingga 5 MP. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 64 MP.

Fitur kamera lengkap ini akan memenuhi kebutuhan pengguna, mulai dari selfie, pengambilan gambar, rekaman video, hingga video call.

Performa ponsel ditenagai oleh Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sehingga memberikan kinerja yang baik. Ponsel ini juga berjalan pada sistem Android 14.

Performa ponsel semakin menakjubkan dengan adanya penambahan memori RAM 12/16 GB dan ROM dalam 2 varian, yaitu 256 GB dan 512 GB. Pengguna juga masih bisa menambahkan kartu microSD hingga 1 TB.

Untuk sumber daya, ponsel ini mengandalkan baterai Li-Polymer sebesar 7900 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt. Dengan sekali pengisian daya penuh, ponsel ini bisa bertahan hingga 36 jam untuk penggunaan normal.

Dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 15, Nokia 808 PureView Re-Design 2024 lebih unggul. Meskipun perkiraan harganya cukup tinggi, sekitar Rp 9,7 juta, memilih Xiaomi Redmi Note 15 dengan harga Rp 5,9 juta juga bisa menjadi pilihan yang baik.

Source link