Prabowo Subianto

HomeTeknologiHP Google Pixel 9 Hadir dengan Snapdragon 888 Paling Canggih

HP Google Pixel 9 Hadir dengan Snapdragon 888 Paling Canggih

Tampaknya line-up Pixel 2024 begitu menarik dengan kedatangan Google Pixel 9 dan Pixel 9 Pro. Sementara dengung-dengung tentang kemungkinan adanya model Pro tambahan tengah berkembang. Jika semua berjalan sesuai jadwal, peluncuran akan berlangsung pada bulan Oktober 2024.

Rencananya, HP Pixel 9 akan tetap menggunakan chipset Tensor Google. Harapannya, dengan Tensor G4 terbaru ini akan membawa sejumlah peningkatan signifikan.

Tetapi, apakah hanya meniru iPhone atau apakah ada keunggulan lain yang membuatnya patut untuk diperhitungkan? Mari kita teliti ulasan lengkap Pixel 9 di bawah ini.

HP Google Pixel 9 Beserta Spesifikasinya

Salah satu aspek yang paling mencolok dari Pixel 9 adalah kemiripannya dengan desain iPhone. Ini terlihat dari bentuk kamera belakang yang persegi dengan sudut melengkung, sangat mirip dengan iPhone 11 dan 12.

Selain desain, Pixel 9 mempunyai spesifikasi mumpuni serta bisa bersaing dengan iPhone. Berikut ini spesifikasi utama Google Pixel 9:

1. Layar
HP Pixel terbaru ini memiliki layar OLED 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini lengkap dengan fitur HDR10+ serta proteksi dari Gorilla Glass 6.

2. Prosesor
HP Pixel 9 mengadopsi prosesor Snapdragon 888, yang merupakan chipset paling canggih dari Qualcomm hingga saat ini.
Prosesor ini terdiri dari delapan inti dengan kecepatan maksimal mencapai 2,84 GHz. Lalu, mendapat dukungan oleh GPU Adreno 660. Selain itu, prosesor ini juga menyokong konektivitas 5G, Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2.

3. Memori
Google Pixel 9 menawarkan opsi penyimpanan internal sebesar 128 GB atau 256 GB, tanpa dukungan slot microSD tambahan. Dalam hal RAM, HP ini lengkap dengan RAM 8 GB.

4. Kamera
Pixel 9, hadir dengan kelengkapan kamera belakang utama 12 MP aperture f/1.7 dan optical image stabilization (OIS).
Lalu, kamera ultra wide 16 MP dengan aperture f/2.2 serta sudut pandang 107 derajat dan kamera telefoto 8 MP dengan aperture f/2.4. Lengkap pula dengan OIS serta zoom optik 3x.

Kamera belakang ini juga memperoleh dukungan dari berbagai fitur. Seperti laser autofocus, dual pixel phase detection autofocus (PDAF), Night Sight, Portrait Mode, Panorama, HDR+, juga Video Stabilization.

Sementara untuk kamera depan, HP dari Google ini menyokong kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Selain itu, juga menawarkan fitur-fitur seperti Night Sight, HDR+ dan Portrait Mode.

5. Sistem operasi
Google Pixel 9 menjalankan sistem operasi Android 12, yang merupakan versi terbaru dari Android. Sistem operasi ini membawa beragam fitur baru seperti Material You, Privacy Dashboard, Quick Tap, Live Translate dan lainnya.
Selain itu, HP terbaru ini juga mendapatkan pembaruan sistem operasi dan keamanan secara rutin dan cepat dari Google.

6. Baterai
HP Pixel terbaru ini lengkap dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian daya cepat hingga 18 W, pengisian daya nirkabel hingga 15 W dan pengisian daya terbalik hingga 5 W.

7. Harga
HP ini menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan iPhone, yaitu sekitar Rp 12 juta. Sementara iPhone 12 dengan harga Rp 16 juta. Dengan harga lebih murah, maka bisa memperoleh HP dengan fitur serta spesifikasi yang tidak kalah dengan iPhone.

Google Pixel 9 merupakan dua HP flagship terbaru yang rencana meluncur pada tahun 2024. Meskipun desainnya mirip iPhone, namun tetap mengusung kelebihan serta identitas tersendiri.

Source link