Prabowo Subianto

HomePolitikPSI soal Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Jakarta: Tak Terlalu Menjanjikan

PSI soal Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Jakarta: Tak Terlalu Menjanjikan

Jakarta, CNN Indonesia — Politisi PSI Ade Armando menilai kebersamaan Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka dalam Pilkada Jakarta 2024 tidak begitu menjanjikan. Menurutnya, pasangan tersebut akan kesulitan untuk memenangkan kontestasi, terutama jika harus berhadapan dengan Anies Baswedan.

“Apa menurut saya tidak terlalu menjanjikan pasangan Jusuf Hamka dengan Mas Kaesang,” kata Ade dalam acara Political Show CNN Indonesia TV, Senin (15/7) malam. Ade menyatakan bahwa lawan terkuat di Jakarta adalah Anies, yang posisinya sebagai calon gubernur petahana sangat menguntungkan.

Menurut Ade, Anies memiliki peluang besar untuk menang dalam pertarungan tersebut, mengingat perolehan suara yang tinggi di Jakarta pada Pemilihan Presiden 2024 lalu. Berbeda dengan Kaesang-Jusuf Hamka, Ade berpendapat bahwa jika Ridwan Kamil berpasangan dengan Kaesang, maka akan lebih kompetitif.

“Dalam hal ini, jika RK maju di Jakarta, akan lebih kompetitif jika berhadapan dengan Anies,” ujarnya. Wacana duet Kaesang-Jusuf Hamka diusulkan oleh Partai Golkar, yang menyiapkan Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur jika Kaesang bersedia maju dalam Pilkada Jakarta.

Wacana tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto setelah Kaesang dan jajaran PSI mengunjungi Kantor DPP Golkar pekan lalu. Jusuf Hamka sendiri menyatakan siap untuk maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Kaesang, bahkan telah menyiapkan tagline khusus, ‘Kabah’, jika resmi maju dalam Pilkada bersama Kaesang.

“Kabah, Kaesang-Babah katanya, tagline itu kalau jadi,” kata Jusuf Hamka yang akrab disapa Babah Alun.

(mnf/DAL)

Source link