Prabowo Subianto

HomeOtomotifFuso eCanter disambut baik dari berbagai perusahaan dalam proses PoC

Fuso eCanter disambut baik dari berbagai perusahaan dalam proses PoC

Direktur Divisi Penjualan & Pemasaran PT KTB, Aji Jaya, menyatakan bahwa proses Proof of Concept (PoC) untuk eCanter yang dilakukan oleh perusahaan asal Jepang tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai perusahaan yang diberi kesempatan untuk mencoba kendaraan niaga berbasis baterai tersebut. “Dari delapan perusahaan yang kami berikan kendaraan untuk dicoba di jalan (program PoC), responnya positif. Sudah ada yang sangat berminat untuk membeli unit ini,” kata Aji Jaya kepada media di Jakarta, Jumat. Meskipun mendapat tanggapan baik, dalam proses PoC ini, KTB juga mendapat masukan positif yang sangat berguna untuk pengembangan kendaraan niaga listrik yang mereka miliki.

Sehingga, KTB memiliki target untuk meluncurkan kendaraan ini pada pertengahan tahun ini. Dan kemungkinan akan dilakukan saat acara pameran otomotif tahunan, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). “Seperti yang kami katakan di GIIAS tahun lalu, bahwa pertengahan tahun ini kami akan meluncurkan (eCanter) dan kami berharap GIIAS tahun ini dapat meluncurkannya,” jelasnya.

Dalam pameran GIICOMVEC 2024, Fuso eCanter juga menjadi andalan KTB untuk dipamerkan. Di Hall B JCC, Jakarta Selatan, kendaraan niaga ini lebih mencolok karena disandingkan dengan pengisian daya di sampingnya yang semakin menegaskan mobil komersial ini adalah listrik. Tidak hanya eCanter, KTB Fuso juga membawa lima unit unggulan mereka seperti Varian Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter FE 71, Varian Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter Bus, Varian Medium Duty Truck (MDT), FighterX FN61 FL (6×2), Tractor Head yaitu Fighter X FN62F HD TH (6×4).

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Source link