Prabowo Subianto

HomePolitikdi Politik Tak Ada yang Permanen

di Politik Tak Ada yang Permanen

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno angkat bicara tentang wacana koalisi permanen ‘Barisan Nasional’ partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Usulan tersebut sebelumnya diajukan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jeffrie Geovanie. Jeffrie ingin koalisi permanen tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sandi meyakini bahwa tidak ada yang permanen dalam politik. Namun, dia menyatakan bahwa PPP selama ini terus mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, PPP selalu berada dalam barisan koalisi pemerintah selama dua periode pemerintahan Jokowi. Sandi juga menegaskan bahwa saat ini PPP belum menentukan sikap apakah akan terus mendukung pemerintah atau menjadi oposisi. Partai tersebut masih fokus pada pengawalan hasil rekapitulasi penghitungan suara hingga 20 Maret mendatang.

Sandi memahami bahwa permanen dalam konteks mendukung dan berada di dalam pemerintahan bisa diartikan sebagai kesetiaan PPP terhadap koalisi pemerintah. Namun, keputusan final terkait sikap PPP dalam jangka panjang belum diputuskan secara nasional.

Source link