Prabowo Subianto

HomeTeknologiHonor 90 GT, HP dengan Teknologi Pendingin 3D Ice Cold Drive

Honor 90 GT, HP dengan Teknologi Pendingin 3D Ice Cold Drive

Honor 90 GT telah resmi dirilis di pasar global sejak 21 Desember 2023. Meskipun begitu, hingga saat ini, seri 90 GT tampaknya masih diminati. Produk terbaru dari Honor ini masih menjadi incaran konsumen.

Baca Juga: HP Honor X5 Plus Layar Tajam dan Kapasitas Baterai 5200 mAh

Hal ini tentu tidak terlepas dari kecanggihan perangkatnya dalam memberikan kinerja terbaik. Selain itu, Honor juga menawarkan berbagai fitur impresif. Tertarik untuk mengetahui spesifikasi HP ini seperti apa? Ayo kita ulas secara lengkap pada artikel berikut.

HP Honor 90 GT Membawa Berbagai Peningkatan dari Seri Sebelumnya

Setelah kesuksesan 80 GT yang dirilis pada tahun 2022, Honor kembali memperkenalkan produk baru. Generasi penerus dari seri 80 GT tersebut diberi nama 90 GT, yang memiliki berbagai peningkatan yang signifikan.

Jika dilihat dari desainnya, secara keseluruhan tidak ada perubahan yang signifikan. Namun, 90 GT terlihat lebih segar dengan dimensi 161 x 74.2 x 7.9 mm yang ramping dan minimalis. Dengan bobot hanya 185 gram, cukup ringan dan nyaman digunakan.

Sementara itu, smartphone di kelas high-end ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar tersebut mendukung resolusi 1200 x 2664 piksel, kecerahan 2.600 nits, kerapatan 436 ppi, dan refresh rate 120Hz.

Performa Dapur Pacu yang Mengagumkan

Untuk performa, Honor 90 GT menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Lebih tinggi dari seri sebelumnya yang hanya menggunakan prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sistem operasinya menggunakan Android 14.

Baca Juga: HP Honor Magic Vs2 Desain Ramping Spesifikasi Mumpuni

Untuk konfigurasi penyimpanan, Honor juga melakukan sejumlah perubahan. Jika 80 GT memiliki RAM 16 GB, maka varian terbaru telah meningkatkan RAM menjadi 24 GB. Begitu pula dengan kapasitas memori internal yang kini mencapai 1 TB. Sangat jauh dari seri 80 GT yang hanya memiliki storage 256 GB.

Kamera Lebih Besar dan Tajam

Memahami kebutuhan konsumen dalam fotografi, Honor berusaha untuk tidak mengecewakan. Mereka menawarkan resolusi kamera yang besar dan tajam agar dapat menghasilkan foto yang mengesankan.

Di bagian belakang terdapat dual kamera dengan resolusi masing-masing 50 MP dan 12 MP (ultra-wide). Pada versi terbaru, Honor menghilangkan kamera makro 2 MP yang sebelumnya ada di 80 GT. Sedangkan di bagian depan, Honor 90 GT dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang besar, mencapai 5.000 mAh. Sedangkan pada versi sebelumnya, Honor hanya memiliki baterai 4.800 mAh. Fitur pengisian cepat yang ditawarkan juga mengalami peningkatan.

Sekarang, 90 GT mendukung pengisian 100W, lebih tinggi dari pendahulunya yang hanya 66W. Fitur lain yang ditawarkan oleh 90 GT adalah sistem pendingin 3D Ice Cold Drive dengan luas 5.268 mm persegi. Fungsinya adalah membantu mengatasi risiko lag akibat beban kerja yang berat.

Baca Juga: HP Honor X6A, Ponsel dengan Prosesor Octa-core Terbaru

Honor 90 GT hadir dalam tiga pilihan warna menarik yaitu hitam, biru, dan emas. Di pasaran, smartphone ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 8 jutaan. Harga bervariasi tergantung pada kapasitas penyimpanan yang ditawarkan. Tertarik untuk memiliki? (R10/HR-Online)

Source link