Prabowo Subianto

Tantangan Strategis Global: Perubahan Iklim

Menurut prediksi oleh banyak pakar, termasuk dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Indonesia hanya memiliki 13 tahun mulai dari tahun 2023 untuk menghindari jebakan...
HomeprabowoTantangan Penambahan Jumlah Penduduk yang Meningkat - prabowo2024.net

Tantangan Penambahan Jumlah Penduduk yang Meningkat – prabowo2024.net

Oleh Prabowo Subianto [dari Buku 1 Kepemimpinan Militer: catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto
10 Miliar Penduduk Membutuhkan Pasokan Pangan
Kebutuhan Lahan Pertanian Global Setara dengan 2x Luas India
Disrupsi Kecerdasan Buatan (AI)
Saya masih ingat ketika saya sekolah dulu belum ada komputer. Semua serba manual. Apa-apa harus dikerjakan sendiri, dan mencari informasi hanya bisa dilakukan di perpustakaan dengan buku-buku.
Sekarang semuanya dapat dimudahkan oleh komputer, Internet dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Kemajuan teknologi ini memang sangat membantu keseharian kita, namun juga bisa sangat menantang jika kita tidak bisa mempersiapkan SDM Indonesia untuk memanfaatkan dan hidup berdampingan dengan AI.
Cepatnya kemajuan kecerdasan buatan telah mengubah kebutuhan talenta di hampir semua industri dan memaksa peningkatan kemampuan tenaga kerja secara cepat.
Jika kita tidak mampu beradaptasi, maka potensi peningkatan pengangguran karena AI cukup besar. Kita tentu tidak ingin ini terjadi di Indonesia.
Tantangan Meningkatnya Populasi
Pos ini diposting ulang oleh Prabowo Subianto.