Prabowo Subianto

Task Force Prabowo-Gibran Menyangkal Kabar Potongan Anggaran Makanan Gratis Menjadi Rp7.500 Per Anak

Jakarta - Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran membantah rumor pemotongan anggaran makan bergizi gratis dari Rp15 ribu menjadi Rp7.500 per anak. Hasan Nasbi sebagai anggota...
HomeprabowoProgram Prioritas Pemerintah yang Dijadikan Sasaran - prabowo2024.net

Program Prioritas Pemerintah yang Dijadikan Sasaran – prabowo2024.net

Mencapai swasembada pangan, energi, dan air merupakan hal yang sangat penting bagi kemandirian suatu negara. Untuk mencapai tujuan tersebut, langkah-langkah yang diambil harus dilakukan dengan cepat dan seksama. Salah satu program yang dapat dilakukan untuk mencapai swasembada pangan adalah dengan mengembangkan program food estate, terutama untuk komoditas padi, jagung, singkong, kedelai, dan tebu. Selain itu, Indonesia juga berpeluang menjadi raja energi hijau dunia melalui pengembangan produk bio-diesel dan bio-avtur dari kelapa sawit, bio-ethanol dari tebu dan singkong, serta energi hijau lainnya dari air, angin, gelombang laut, matahari, dan panas bumi. Selain itu, manajemen air yang baik juga akan menjamin kecukupan air pada saat kemarau dan mencegah bencana saat musim hujan.

Untuk meningkatkan penerimaan negara, pemerintah akan melakukan penyempurnaan sistem penerimaan negara. Hal ini termasuk dalam reformasi kebijakan dan sistem perpajakan, serta pemberian insentif pajak untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemberantasan kemiskinan, pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta peningkatan akses pelayanan kesehatan menjadi prioritas pemerintah dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Penguatan pendidikan, sains, dan teknologi juga menjadi hal penting dalam memajukan bangsa, serta pelestarian seni budaya dan peningkatan ekonomi kreatif.

Pemerintah juga perlu lebih intensif dalam penguatan kesetaraan gender, perlindungan hak perempuan, anak, dan penyandang disabilitas. Peningkatan pertahanan dan keamanan negara, serta pemeliharaan hubungan internasional yang kondusif juga menjadi hal yang penting bagi keamanan dan kedaulatan negara.

Pelestarian lingkungan hidup juga menjadi fokus pemerintah dalam rangka menjaga keberlanjutan ekonomi negara. Hal ini mencakup upaya pencapaian target Net Zero emisi gas rumah kaca (GRK), pengelolaan tanah, air, dan hutan secara lestari, serta pemanfaatan bioplastik dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pemerintah juga mengupayakan untuk menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida langsung ke petani, memastikan ketersediaan hunian berkualitas terjangkau, pelestarian rumah ibadah, serta hilirisasi dan industrialisasi berbasis sumber daya alam untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan Indonesia dapat mencapai kesejahteraan dan kedaulatan yang diinginkan.

Source link