Prabowo Subianto

HomeBeritaPalestina Menuntut Penyelidikan Internasional atas Kematian Warga Gaza oleh Israel

Palestina Menuntut Penyelidikan Internasional atas Kematian Warga Gaza oleh Israel

Jenazah korban serangan udara oleh tentara Israel diletakkan di luar Nasser Hospital, Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, 15 Desember 2023. RAMALLAH – Menteri Kesehatan Palestina Mai Alkaila meminta penyelidikan internasional terhadap pasukan pendudukan Israel. Hal itu terkait tindakan Israel yang diduga mengubur warga Palestina hidup-hidup di halaman Rumah Sakit Kamal Adwan saat serangan darat berlangsung di Gaza.

Alkaila mengutuk tindakan Israel yang menyebabkan kematian dan penderitaan bagi warga Palestina. Ia menyatakan bahwa serangan darat oleh tentara Israel telah menyebabkan banyak korban jiwa dan luka-luka, termasuk dalam serangan di dekat Rumah Sakit Kamal Adwan.

Menteri Kesehatan juga menyerukan agar komunitas internasional ikut campur tangan dan menekan Israel untuk mengakhiri agresi militer mereka terhadap rakyat Palestina. Ia menuntut agar Israel bertanggung jawab atas tindakan mereka yang melanggar hak asasi manusia dan hukum internasional.

Alkaila juga menekankan pentingnya perlindungan bagi warga sipil selama konflik berlangsung, termasuk akses yang aman bagi petugas medis untuk mengevakuasi dan merawat korban serangan.

Kondisi di Gaza semakin mencekam karena terus terjadi serangan udara dan darat oleh tentara Israel. Warga sipil, termasuk anak-anak dan perempuan, terus menjadi korban dari konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut.