Prabowo Subianto

HomePolitikIzin Kami Berseberangan di Banten

Izin Kami Berseberangan di Banten

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menegaskan akan berselisih pendapat dengan Partai Golkar dalam Pilkada Banten 2024. Hal ini diungkapkan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo melalui pantun di depan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, setelah mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Kamis (11/7).

“Pak, izinkan saya menyampaikan satu pantun, jalan-jalan ke Palmerah, jangan lupa beli jinten, meskipun Golkar-PSI berkolaborasi di beberapa daerah, namun izinkan kami untuk berselisih di Banten,” ucap Kaesang.

Pada kesempatan yang sama, Kaesang juga memperkenalkan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang mereka usung, Faldo Maldini. Ia menyatakan bahwa Faldo siap untuk bersaing dengan calon yang didukung oleh Golkar nanti.

“Sebagai kesempatan, saya ingin memperkenalkan calon unggulan kami yang akan melawan Golkar di Kota Tangerang, namanya Faldo Maldini,” kata Kaesang.

Meskipun demikian, Kaesang menyebut bahwa PSI dan Golkar akan bekerja sama di beberapa daerah lainnya. Contohnya, di Semarang mereka telah sepakat mendukung Dico Ganinduto dalam Pilwalkot Semarang 2024.

“Possibly later in Jakarta,” ucapnya.

Pilkada Banten diperkirakan akan mempertarungkan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gerindra dan Golkar diprediksi akan berselisih. Gerindra bersama PKS telah mengusung Andra-Dimyati, dan didukung oleh PKB, NasDem, PAN, PPP, dan PSI. Sedangkan Golkar saat ini mendukung mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany untuk maju.

Source link