Prabowo Subianto

HomeprabowoPopularitas Gibran Didorong oleh Generasi Milenial yang Terus Menerus.

Popularitas Gibran Didorong oleh Generasi Milenial yang Terus Menerus.

Jakarta – Dalam politik Indonesia menjelang Pemilihan Presiden 2024, Generasi G (Gerakan Generasi Muda Pendukung Gibran) telah menjadi kekuatan signifikan dalam meningkatkan popularitas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan ini terutama didorong oleh kepekaan anak muda terhadap media sosial dan kebutuhan akan representasi generasi milenial dalam politik nasional.

Relawan GRAK PAGI (Gerakan Anak Kolong Prabowo Gibran), yang bertemu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyuarakan komitmen mereka untuk mendukung Prabowo-Gibran dalam pemilu yang akan datang. Panglima Nasional GRAK PAGI, Bambang Dirgantara, menekankan bahwa inisiatif ini merupakan kolaborasi strategis dengan Generasi G, menunjukkan sinergi antara Milenial dan Gen Z dalam mendukung pasangan tersebut.

Bambang Mukti Nugroho, Ketua Dewan Pembina Generasi G dan juga Calon DPRD DKI Jakarta dari Partai PKN, memperkuat pandangan ini dengan menyatakan bahwa Gibran Rakabuming adalah representasi yang tepat dari generasi muda dalam politik nasional.

“Sosok Gibran di mata kalangan anak muda baik generasi milenial dan Z mendukung penuh figur milenial seperti Mas Gibran mewakili anak muda untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024,” ucap Bambang Mukti Nugroho.

Momentum ini menunjukkan bahwa popularitas Prabowo-Gibran di masyarakat, khususnya di kalangan pemilih muda, semakin meningkat. Dengan dukungan yang berkembang dari Generasi G dan GRAK PAGI, pasangan Prabowo-Gibran semakin dipercaya untuk memimpin Indonesia, merefleksikan pergeseran preferensi politik generasi muda yang cenderung lebih aktif dan terinformasi, khususnya melalui platform media sosial. (SENOPATI)