Prabowo Subianto

Fahri Hamzah Sebut PDI-P dan PKS Seperti Air dan Minyak, Mustahil Bergabung

Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah meragukan isu bergabungnya kubu Anies Muhaimin...
HomeBeritaDemonstran Melakukan Sholat Jumat di Depan Kedutaan Besar Israel di Washington

Demonstran Melakukan Sholat Jumat di Depan Kedutaan Besar Israel di Washington

Sejumlah pemimpin agama melakukan mogok makan di luar Gedung Putih untuk menuntut Presiden AS Joe Biden menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza pada Rabu (29/11/2023). Pada Jumat (1/12/2023), demonstran menggelar sholat Jumat di depan Kedubes Israel di Washington.

WASHINGTON — Sekelompok demonstran Muslim pada Jumat (1/12/2023) berkumpul di dekat Kedutaan Besar Israel di Ibu Kota AS untuk melaksanakan sholat Jumat dan memprotes tindakan Israel di Gaza. Lebih dari 100 umat Islam membawa bendera Palestina dan spanduk bertuliskan “Akhiri genosida”, “Saya mendukung Gaza”, dan “Hentikan kejahatan Israel”.

Sholat Jumat dilakukan di tengah rintik hujan di luar kedutaan Israel. Setelah sholat Jumat, para pengunjuk rasa meneriakkan, “Bebaskan, Bebaskan Palestina”, “Akhiri pengepungan di Gaza sekarang”, dan “Gencatan senjata sekarang”. Mereka juga mendesak pemerintahan Presiden AS, Joe Biden, untuk menghentikan pendanaan ke Israel.

Demonstrasi tersebut bertepatan dengan berakhirnya gencatan senjata di Gaza. Pada Jumat pagi, Israel dan Hamas saling tuding melanggar ketentuan jeda kemanusiaan tujuh hari yang dimulai pada 24 November.

sumber : Anadolu
Sumber: Republika