Prabowo Subianto

Visi Indonesia untuk Tahun 2045: Kondisi untuk Kemajuan dan Kemakmuran

Oleh: Prabowo Subianto Rekan-rekan Indonesiaku, jika Anda hanya bisa mengambil satu hal dari buku ini, maka haruslah ini: Sebagai bangsa, kita harus segera mencapai pertumbuhan...
HomeBeritaSerangan Israel di Tepi Barat Menewaskan Lima Warga Palestina

Serangan Israel di Tepi Barat Menewaskan Lima Warga Palestina

Pengungsi Palestina berbelanja makanan di pasar di kamp pengungsi Khan Yunis, Jalur Gaza selatan, 17 November 2023. Lebih dari 11.000 warga Palestina dan setidaknya 1.200 warga Israel tewas, menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan otoritas kesehatan Palestina, sejak militan Hamas melancarkan serangan terhadap Israel dari Jalur Gaza pada 07 Oktober, dan operasi Israel di Gaza dan Tepi Barat setelahnya.

RAMALLAH — Militer Israel dan petugas medis mengatakan serangan udara Israel menewaskan lima warga Palestina dan melukai dua lainnya di Tepi Barat. Media Palestina mengatakan serangan terjadi di Balata, dekat Kota Nablus.

Tampaknya serangan itu dilakukan pesawat tempur dalam langkah yang menandakan meningkatnya taktik Israel di Tepi Barat. Militer Israel belum mengkonfirmasi dugaan tersebut.

Tepi Barat mengalami lonjakan kekerasan usai serangan mendadak Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu. “Serangan menghantam sejumlah teroris (di Balata) dan mencegah serangan teror pada warga sipil Israel,” kata militer Israel dalam pernyataannya, Sabtu (19/11/2023).

Serangan itu dilakukan salah satu pesawat tempur, tapi militer Israel tidak mengungkapkan dengan spesifik jenisnya. Sayap bersenjata Partai Fatah mengklaim serangan itu menewaskan lima pejuangnya.

PBB mengatakan setidaknya sudah 186 warga Palestina termasuk 51 anak-anak tewas dalam serangan Israel di Tepi Barat. Delapan orang dibunuh pemukim Israel, sementara empat orang Israel dibunuh warga Palestina.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches
sumber: Reuters
Sumber: Republika