Prabowo Subianto

Visi Indonesia untuk Tahun 2045: Kondisi untuk Kemajuan dan Kemakmuran

Oleh: Prabowo Subianto Rekan-rekan Indonesiaku, jika Anda hanya bisa mengambil satu hal dari buku ini, maka haruslah ini: Sebagai bangsa, kita harus segera mencapai pertumbuhan...
HomePolitikRalat Dukung Bobby, PKS Tegaskan Belum Ambil Keputusan di Pilgub Sumut

Ralat Dukung Bobby, PKS Tegaskan Belum Ambil Keputusan di Pilgub Sumut

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan partai belum menentukan sosok yang bakal diusung di Pilgub Sumatra Utara 2024.

Ia menyampaikan itu guna mengklarifikasi pernyataan sebelumnya yang mengatakan DPP PKS mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

“Tadi ada diberitakan sudah ada dukungan terhadap Sumatra Utara dalam hal ini Gubernur Sumatra Utara. Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatra Utara,” kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7).

Syaikhu pun menyebut sampai saat ini perihal itu masih dalam proses pembahasan oleh DPTP PKS.

“Semuanya masih dalam proses pembahasan, ya jadi itu mungkin tadi perlu saya klarifikasi karena salah satu media sudah mengungkapkan itu,” ucap dia.

Syaikhu sebelumnya sempat menyebut PKS mengusung Bobby pada Pilgub Sumut 2024.

Ia menyebut mesin partai serta seluruh jajaran PKS siap untuk memenangkan Bobby di kontestasi tersebut.

“Ya PKS kita mengusung beliau (Bobby),” kata Syaikhu.

Bobby sendiri telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai. Tercatat partai yang telah resmi mendukung Bobby adalah Golkar, Gerindra, PAN, PKB.

Dengan dukungan empat partai itu Bobby sudah bisa maju sebagai bakal calon gubernur Sumut. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan soal siapa sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby.

Di sisi lain, PKS dan PDIP belum memastikan arah dukungan. PDIP adalah partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua di DPRD Sumut. PDIP bisa mencalonkan sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Source link