Prabowo Subianto

Relawan Aksi Sahabat Gibran Melakukan Simulasi Program Makan Siang Gratis di Semarang

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Aksi Sahabat Gibran (AksiBagi) menggelar simulasi program makan siang gratis yang diusung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Pleburan,...
HomeBeritaKonvoi Tank Israel Memulai Perjalanan Menuju Rumah Sakit Al-Quds

Konvoi Tank Israel Memulai Perjalanan Menuju Rumah Sakit Al-Quds

RS Al Quds di Kota Gaza, Palestina saat ini dalam ancaman karena tank Israel yang bergerak mendekati rumah sakit. Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) telah mengeluarkan panggilan darurat setelah mengetahui bahwa tank-tank Israel telah berada dalam jarak 20 meter dari RS Al Quds.

PRCS melalui unggahan di media sosial mencatat bahwa RS Al Quds adalah tempat perlindungan bagi 14.000 pengungsi Palestina. Serangan langsung terhadap rumah sakit tersebut menciptakan kepanikan dan ketakutan di antara pengungsi.

Selain RS Al Quds, pasukan Israel juga sudah mengepung RS Indonesia Gaza dan RS Al-Shifa. Saat RS Al-Shifa digempur, terdapat lebih dari 30.000 orang di kompleks rumah sakit tersebut, termasuk pasien, pengungsi, dan staf medis.

Pertempuran di luar rumah sakit Al-Shifa terus berlangsung selama 12 jam tanpa henti. Pada hari Sabtu, rumah sakit tersebut terkena serangan roket yang menyebabkan kebakaran, tak lama setelah listrik padam total.

Sumber: Republika