Prabowo Subianto

Sisi lain dari Prabowo Subianto – prabowo2024.net

Prabowo Subianto adalah seorang penyayang binatang, ayah yang sangat mencintai anaknya, pembaca, penulis, dan olahragawan. Namun, di atas semua itu, Prabowo adalah seorang kesatria...
HomeBeritaPembantu Kabinet Netanyahu yang Mendukung Tindakan Terhadap Warga Palestina.

Pembantu Kabinet Netanyahu yang Mendukung Tindakan Terhadap Warga Palestina.

TEL AVIV – Pada Desember 2022, Benjamin Netanyahu kembali menjabat sebagai kepala pemerintahan Israel. Kali ini, Netanyahu membentuk koalisi pemerintahan dengan partai sayap kanan garis keras. Pemerintahan Netanyahu kali ini dianggap sebagai pemerintahan sayap kanan paling ekstrem dalam sejarah Israel. Saat membentuk kabinet, Netanyahu menunjuk tokoh-tokoh ekstremis yang pro-pemukiman Yahudi. Hal ini membawa angin segar bagi para pemukim ilegal Yahudi untuk memperluas permukiman dan menindas warga Palestina. Beberapa menteri kabinet Netanyahu menjadi biang kerok atas meningkatnya kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Salah satunya adalah Menteri Keuangan, Bezalel Smotrich yang berada di bawah Kementerian Pertahanan. Smotrich yang seorang pendukung setia pemukiman telah mendesak untuk memperluas kedaulatan Israel atas Tepi Barat. Kemudian ada juga Menteri Misi Nasional, Orit Strock. Kementerian yang baru dibentuk ini memiliki kekuasaan atas permukiman di Tepi Barat, dinas nasional, dan akademi pra-militer.

Netanyahu juga menunjuk Meir Porush sebagai menteri Yerusalem, tradisi dan Gunung Meron. Kementerian tersebut diubah namanya dari Kementerian Yerusalem dan Warisan menjadi Kementerian Yerusalem, tradisi dan Gunung Meron. Itamar Ben-Gvir juga bergabung dalam kabinet Netanyahu sebagai menteri keamanan nasional.

Koalisi pemerintahan sayap kanan Netanyahu telah menyebabkan peningkatan kekerasan terhadap warga Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat. Pada Agustus 2023, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan, kasus yang melibatkan pemukim Israel di wilayah pendudukan Palestina tahun ini meningkat cukup tajam, yakni sebesar 39 persen. Dalam enam bulan terakhir, PBB mendokumentasikan 591 kasus.

Ben-Gvir mendorong percepatan aneksasi wilayah Tepi Barat secara keseluruhan. Dia mengklaim bahwa Tepi Barat merupakan bagian dari Israel. Pada 27 Juli 2023 lalu, Ben-Gvir memimpin ratusan pemukim Yahudi Israel menggeruduk kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Aksi Ben-Gvir dan ratusan pemukim Yahudi Israel tersebut dikecam negara-negara Muslim, termasuk oleh Indonesia. Sejak pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilantik pada Desember 2022, Ben-Gvir, yang dikenal sebagai tokoh sayap kanan dan anti-Arab, telah tiga kali memasuki kompleks Al-Aqsa. Dua kunjungan sebelumnya terjadi pada Januari dan Mei lalu.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches.