Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Jokowi Bertemu Bersama Keluarga Awak KRI Nanggala-402 yang Menerima Bantuan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan virtual dengan keluarga kru KRI Nanggala-402, yang berlokasi di Sidoarjo. Hal...
HomeBeritaPelayanan yang Kami Terima Sangat Baik

Pelayanan yang Kami Terima Sangat Baik

Yocheved Lifshitz (85 tahun) dan Nurit Cooper, yang ditahan oleh Hamas, terlihat dalam foto selebaran ini. Menurut Komite Palang Merah Internasional, Hamas telah membebaskan kedua wanita tersebut.

Seorang sandera Israel berusia lanjut yang dibebaskan oleh Hamas pada Senin malam mengatakan bahwa selama menjadi sandera sejak 7 Oktober 2023, ia diperlakukan dengan baik oleh Hamas.

Yocheved Lifshitz adalah salah satu dari dua wanita yang dibebaskan pada Senin malam. Diperkirakan masih ada sekitar 220 sandera yang ditahan oleh Hamas.

“Saya telah merasakan ketakutan, kami tidak menyangka atau mengetahui bahwa kami akan mengalami situasi seperti ini,” katanya kepada para wartawan, sambil duduk di kursi roda di luar rumah sakit Tel Aviv, tempat ia dibawa setelah dibebaskan.

Dalam kondisi yang lemah, Lifshitz mengatakan bahwa ia dinaikkan ke atas sepeda motor dan diantar dari kibbutznya ke Gaza.

“Ketika saya berada di atas sepeda motor, kepala saya berada di satu sisi dan seluruh tubuh saya di sisi lain. Para pemuda itu awalnya sempat bersikap keras kepada saya di tengah jalan. Tapi mereka tidak mematahkan tulang rusuk saya. Kami diperlakukan dengan baik,” katanya.

Setibanya di Gaza, Lifshitz mengatakan para penculiknya membawanya ke dalam terowongan yang dia ibaratkan sebagai jaring laba-laba, dan memperlakukannya dengan baik.

Lifshitz juga mengatakan bahwa seorang dokter telah mengunjunginya dan memastikan bahwa ia dan para sandera lainnya menerima obat-obatan yang sama dengan yang mereka konsumsi di Israel.

Sumber: Republika