Prabowo Subianto

Task Force Prabowo-Gibran Menyangkal Kabar Potongan Anggaran Makanan Gratis Menjadi Rp7.500 Per Anak

Jakarta - Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran membantah rumor pemotongan anggaran makan bergizi gratis dari Rp15 ribu menjadi Rp7.500 per anak. Hasan Nasbi sebagai anggota...
HomeBeritaHamas Sukses Menghancurkan Dua Tank Milik Israel

Hamas Sukses Menghancurkan Dua Tank Milik Israel

GAZA – Sayap militer Brigade Al-Qassam Hamas mengumumkan pada Kamis (2/11/2023) bahwa mereka telah berhasil menyerang dua kendaraan lapis baja Israel di bagian barat laut Jalur Gaza. Melalui pesan yang disebar melalui Telegram, Brigade Al-Qassam mengklaim telah menggunakan rudal Yasin 105 untuk menghancurkan kedua kendaraan tersebut. Serangan ini dilakukan oleh kelompok sayap kanan Hamas.

Klaim tersebut juga disertai dengan informasi bahwa kedua tank tersebut berhasil dihancurkan oleh mereka. Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari otoritas militer Israel terkait serangan ini.

Serangan-serangan semacam ini mendapatkan perhatian luas karena mengakibatkan meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina. Dalam beberapa bulan terakhir, telah terjadi beberapa bentrokan serius antara kedua belah pihak di wilayah Gaza, yang memicu kekhawatiran akan eskalasi lebih lanjut.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai korban jiwa atau kerusakan materiil yang ditimbulkan oleh serangan ini, namun serangan ini menegaskan bahwa konflik antara Israel dan Palestina terus berlanjut.