Prabowo Subianto

HomeprabowoApakah Benar Prabowo Mengalami Stroke?

Apakah Benar Prabowo Mengalami Stroke?

Klarifikasi Terkait Kondisi Kesehatan Prabowo: Apakah Benar Terkena Stroke

Ini Faktanya Baru-baru ini, isu kesehatan mengenai Bakal Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi sorotan. Isu yang menyebutkan Prabowo pernah mengalami stroke dua kali menimbulkan banyak pertanyaan, betulkah demikian? Berikut adalah pernyataan resmi dari beberapa pihak terkait.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, menegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar. “Saya lebih percaya kepada tim pemeriksa daripada informasi yang tidak berdasar,” kata Budi pada Minggu, 29 Oktober.

Isu ini semakin santer saat Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan sebagai syarat pencalonan presiden dan wakil presiden di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, menyatakan bahwa pasangan calon yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memenuhi syarat kesehatan. “Pasangan calon tersebut mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

Mereka juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Hasyim pada Jumat, 27 Oktober. Budisatrio Djiwandono, Juru Bicara Partai Gerindra, menambahkan bahwa Prabowo sebenarnya dalam keadaan yang sangat sehat. “Pak Prabowo sangat bugar dan sehat.

Beliau rutin berenang setiap hari,” katanya. Memang sudah diketahui luas bahwa Prabowo memiliki hobi berenang. Aktivitas ini kerap ia dokumentasikan. Ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, mengungkapkan bahwa sang Capres selalu memulai harinya dengan berenang di kolam renang pribadinya. “Beliau berenang sejauh 500 meter setiap hari,” kata Rizky

Penulis: Senopati